22.3.10

"dan, Aku bahkan tidak mengenali Anda lagi..."

Saya egosentris, siapa peduli?
Saya berdiri sendiri, siapa peduli?
Saya bertengkar dengan Tuhan, siapa peduli?
Saya menghilang tak tahu arah, siapa peduli?

Yang Anda cari adalah keegoisan Anda.
Yang Anda terima adalah kebahagiaan Anda.
Yang Anda peluk adalah keinginan Anda.
Yang Anda tuju adalah Anda yang berada dalam diri manusia lain.

Apa itu keegoisan? Apa itu kepedulian?
Apa itu ketulusan? Apa itu kebahagiaan?

Jangan tanya saya yang sedang gelap mata.
Jangan tanya saya yang sedang kalap amarah.
Jangan tanya saya yang sedang mencari arah.
Jangan tanya saya yang sedang hilang pijakan.


"Akarku hilang pijakan ketika air bah ini terlanjur besar, pohon sedih ini mencari satu cacing yang dapat membantu meresapi kembali air-air kehidupan".

No comments: