15.4.11

#justsaying 3

Kita termenung bukan terkungkung
Kita terbakar tak hanya berkelakar
Aku duduk mencari keheningan, mencoba sisi lain
Melahap keheningan air, menguras derasnya pikiran....

Sore ini aku berlari, berlomba dengan waktu, berhitung dengan materi, dan bercerita tentang pengalaman. Laparnya siang ditelan habis oleh seramnya malam. Kerlap-kerlip lampu menjadi hiasan latar belakang hantaran verbal.

Aku berbicara, namun melayang. Aku mendengar, justru mengawang. Sulit untuk menemukan secercah titik itu. Aku mencari, namun sulit melihat karena obat retina itu. Mencoba mengakali waktu agar menjadi tidak sia-sia. Percuma, karena hanya kata yang mampu dimanipulasi.

Percakapan tentang Tuhan, tak ubahnya  berbicara tentang konflik. Ini bukan proyeksi, tapi refleksi. Memanusiakan manusia kupikir lebih mulia daripada menuhankan pikiran. Cintaku pun sebuah keidealisan, bukan kesesatan.

Lelahnya mataku tak hanyut hilang dengan tetes mata. Karena aku merupakan reinkarnasi dari kehidupan yang tak kukenal.

No comments: